diaries of the moon

Menu hari ini ^_^

rasanya maknyuuusss lhooo :p

Menu pertama : Udang saus tiram

Alhamdulillah hari ini saya bisa menuntaskan tugas saya. Tugas mengolah bumbu-bumbu yang ada di dapur :p Alhamdulillah lagi hari ini saya bisa memasak dengan menu baru “Udang Saus Tiram”… cihuuuyyy…Ga nyangka seorang Wulan bisa masak kek begitu. haha

Saya catat aja deh bumbu-bumbunya. Sebagai pengingat buat saya dan kamu yang memang sedang belajar memasak.

bahan :

  • Udang, kupas kulitnya.
  • Bawang putih dan bawang merah (ga pake bawang merah juga ga apa-apa), diiris tipis-tipis ya..
  • saori saus tiram.
  • merica bubuk.
  • Kecap manis.
  • Daun bawang, irisnya agak besar-besar.
  • Cabe rawit.
  • Bumbu penyedap lainnya, menurut selera.

Cara membuat :

  • Lumuri udang dengan merica bubuk dan garam, diamkan beberapa menit lalu goreng. Tiriskan.
  • Tumis bawang putih, bawang merah dan cabe rawit. Hingga harum.
  • Masukkan saus tiram, kecap manis, garam, gula pasir sedikit dan bumbu penyedap lainnya menurut selera.
  • Masukkan air secukupnya, lalu aduk.
  • Masukkan udang yang tadi ditiriskan, aduk hingga rata. Lalu masukkan daun bawang. Masak hingga mendidih. Lalu angkat.

Seperti itu kira-kira cara membuatnya.

Menu kedua : Tumis kangkung

Kalo yang ini mah lumayan gampang kan? Cepet pula. Ga ribet. Seperti yang saya pernah bahas dipostingan sebelumnya. Makanya ga saya bahas lagi ya? hehhe… Saya hanya memberi tahu apa yang saya masak hari ini. :p

Sedikit cerita ya, dulu sewaktu saya masih pacaran sama suami, ampuuunnnn deh. Soal masak-memasak mah saya bener-bener bego. Pernah saya nyoba buat masak telor ┬áceplok buat suami/si pacar waktu itu. Sungguh, pas saya nyemplungin tu telor kewajan saya bener-bener takut. Takut kena minyak yang panas. Masih ragu-ragu gitu. Tapi suami atau si pacar waktu itu nyemangatin saya begini, “Ayo, aku tau kamu bisa kok. Cuman kamu jarang aja masak. Kalo kamu sering latihan masak pasti kamu bisa ahli kok.” Begitu katanya. Lalu saya berpikir. Iya juga, saya begini karena memang saya ga pernah latihan, dirumah selalu mengandalkan pembantu dan kalo dikos selalu beli makan diluar, kalo kek begitu terus kapan saya bisanya? Lalu saya dan teman-teman dikosan saya sepakat untuk memasak dan ga beli makan ┬ádiluar. Dan itu berjalan hanya beberapa hari saja. Setelah itu kami malas lagi. hahhahha *ketauan pemalasnya deh :p

Tapi suami/pacar saya ga putus asa, dihari ulang tahun saya dia memberikan saya sebuah buku resep masakan agar saya bisa berlatih. Ga begitu mahal, tapi bermanfaat banget lhoo. Lalu dihari ulang tahun suami/pacar saya, saya membalasnya dengan memasakan ayam kecap dan sop bakso. Dia bilang, itu kado terindah lho.hihi…soalnya saya rela berlatih memasak demi dia :p

Dan alhamdulillah sampai saat ini saya bisa memasak karena dukungan suami dan bantuan dari ibu saya. Tapi bukan berarti saya sudah ahli ya? Saya masih pemula, masih bau kencur. hehhe… Dan saya selalu ingin berlatih. Kenapa? Karena saya selalu ingin memberi kejutan untuk suami tercinta :) *cieee..

Buat kamu wanita yang masih lajang, mumpung belum terlanjur, yuk belajar masak. Kalo besok sudah punya suami, suami lebih suka masakkan kita lho dari pada masakkan pembantu. Jadi ayookk bahagiain suami. huehhehe..*heleeehh

Single Post Navigation

24 thoughts on “Menu hari ini ^_^

  1. Sekarang udah jago masak ya Mbak? siiip…

  2. lebih maknyus kalau aku makan disana :-D

  3. Tumis kangkung sederhana?
    Serahkan pada mahasiswa. :mrgreen:

  4. Salam kenal !
    Kayanya enak banget Udang saus tiram dan Tumis kangkungnya. Ngga kalah sama Farah Quin.
    Ayo tukeran link dan silahkan mendarat di http://zulitaufik.wordpress.com

  5. Paling seneng kalo liat suami makan lahap masakan kita ya Lan ^^

  6. sippppp, maknyuss nih kalu sekalian dipraktekin mumpung hari minggu,

  7. terima kasih resepnyaaa
    aku mau cobain bikin yang udang itu deh
    ketebutulan ada udang di rumah

  8. ngences deh …liat makanannya….untung udah mkan sore…kalau ga…bisa kebawa mimpi nih….hehehehe

  9. senangnya mbak wulan..baru berkunjung nih..^^pengen udangnya…^^

  10. bahagiakan suami adalah pekerjaan mulia, dan setisp istri psti bahagia ketika suami memuji masakannya.. hehehe pengalaman.. :-)

  11. wah udang saos tiramnya boleh juga nechh…nyontek yachhh resepnya…..

  12. aduh enaknyaaaa… duh memang nih jadi istri kudu bisa masak buat suami yah :D sy juga lagi belajaran…

    ngomong2 ttg saus tiram… untung kemaren saya cek dulu tuh saus tiram ibu saya di kulkas… ternyata sudah expired… feb 2010 X_X

  13. on process belajar mba
    hehehe

  14. haduuuuuuuuwww…… klo liat udang langsung ngilerrrrrrrrrr

    salam persahabatan selalu dr MENONE

  15. wuahhhhhh,,, mau dong Osar dikirimin masakannya auntie cantik,, hehhe..
    hi Lan, pa kabar?? dah jago masak rupanya,, ehemm..

  16. ayoo para wanita, belajar masak, biar suami betah di rumah :mrgreen:

  17. qu ikut maem aja dh .. masak capek .. heheh

    salam :)

  18. Yuk mari makan.. hehehe :)

  19. aku ikuta Uni Fitr4y maem ah.. oh ya met ultah ya mbak.. makasih udah mentraktir saya denganudang saus tiram hehehe

  20. kek nya msti nyoba nih di rumah.. thanks ya. buat share artikelnya. :)

  21. udangnya klihatanya enak ne..pinter…boleh coba..

  22. abedsaragih on said:

    kunjungan dan komentar balik gan

  23. hmmmm…jadi laper lagi nihhh….:P

Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

